Rabu, 25 Januari 2012

petualangan ke jogja part 2 : numpang tidur

sambungan postingan kemaren.....

setelah puas mengamati berbagai macam model orang, akhirnya gw tidur....
dan semua berubah ketika negara api menyerang....
gw sampe jogja jam 6.30 pagi
*sebenernya jg g tau apa hubungannya antara negara api dan jogja, cuma pengen nulis aja,wakakakakakak

turun kereta langsung hubungi beberapa makhluk yg sudah mendahului *FYI : yang ke jogja banyakan dari 1 angkatan gw di psikologi,tapi berangkat ke jogjanya misah2,terbagi 5 kelompok
dan menyatroni salah satu penginapan mereka buat...

TIDUR!!!!!!

jam 12 siang,semua bangun dan sarapan(?)
dan akhirnya,dimulailah perjalanan gw ke jogjaaaaaaaaaaaa~

oh iya,sebenernya ada 1 rencana yang gagal gw laksanakan saat berangkat ke jogja ini
klo tadinya berangkat sesuai rencana yang 1 angkatan bareng2 naek kereta pagi,gw tadinya mau stand up comedy di kereta trus direkam dan masukin youtube,kapan lagi ada stand up comedy di atas kereta api ekonomi,hahahahahaha
tapi ternyata berangkat misah2,gw cuma ber4, dan kereta malam, ngapain gw stand up di depan org yg sama sekali gw g kenal,nenek2 gaul era 70an dan bapak2 ngempeng (baca postingan sebelomnya) dan mereka tidur

tujuan pertama,nyari penginapan
disini gw baru sadar klo keberangkatan gw ini salah waktu, long weekend mau imlek
artinya penginapan pasti banyak yg udah full di booking

TAPI KAMI ADALAH BACKPACKER DIANTARA BACKPACKER!!
backpacker biasanya merencanakan sesuatu sebelom berangkat semisal udah booking hotel murah,nanda2in map, nyari2 jalur angkot yg hemat,dst
dan kami,tanpa rencana sama sekali *plak

tujuan pertama malioboro
karna denger kabar klo deket sana ada daerah bernama sarkem yg katanya permalamnya 50rb/kamar. kita semangat, dan sampai sana semangat kita langsung runtuh, bukan karna ga dapet kamar(kamar masi banyak), tapi karna tempat macam itu klo di bandung dikenal dengan panggilan SARITEM
good,klo gw nginep disana trus diperkosa dan balik ke bandung gw hamil gimana?siapa yg bakal tanggung jawab coba?

setelah kehilangan semangat,perut lapar,dan kami memutuskan untuk makan...
dan kami masuk ke McD *backpackeran macam apa ini makannya McD (o_O)
kelar makan lanjut pencarian ke daerah jalan dagen, dan beruntung, sekitar jam 3 kami menemukan 1 penginapan

dan begitu masuk,kami langsung...
tidur lagi
sepertinya gw ke jogja cuma numpang tidur

trus malamnya,gw ama anak2 berangkat jalan2 menikmati malam hari malioboro sambil ditemani nyanyian tukang becak

*becaknya becak?limaribu aja ber3, bakphia pathoknya, dagadu, lima ribu aja

kalo misal kalian ke jogja dan mendengar nyanyian tukang becak seperti itu,jangan mau,murah emang naek becak 5000 ber3,tapi ntar yg naek wajib beli bakphia dng harga 5000 lebih mahal(ceritanya ini komisi si tukang becak), klo g beli ntar diminta ganti rugi sama si tukang becaknya
*sungguh terlalu

saran laen buat yg mau backpackeran
jangan makan di lesehan seafood sekitar malioboro,harganya ngebunuh backpacker

jalan2 trus kita makan di angkringan deket stasiun tugu
walo dulu udah pernah nyoba,gw baru kali ini tau kalo isi nasi kucing itu random
gw pikir isinya sama semua gitu,nasi,trus pake sambel teri
ternyata isinya beda2,ada yg isinya sambel tempe,sama sambel cengek doank,dan katanya ada sambel laennya juga,sesuai keberuntungan
dan gw juga baru nyoba yang namanya kopi joss(ato joos?sudahlah,org jogjanya sendiri pas gw tanya jg g tau mana yg bener)
dulu pas terakhir ke jogja gw blom suka kopi,sekarang gw suka udah kopi,pecinta malah,makanya sekarang gw iseng nyoba yang namanya kopi dicelup arang

puas makan,gw berangkat naek taksi *backpackeran macam apa coba yg naek taksi?
menuju alun-alun selatan yang ada si beringin kembar
kenapa naek taksi, soalnya, kata temen gw kalo rame2 pergi malam2 lebih murah naek taksi kemana-mana,karna malam ga ada bus trans jogja,dan di jogja emang g ada yg namanya angkot,dan kasian ama tukang becaknya klo di suruh jalan jauh

di alun-alun,udah jelas yg dilakuin adalah,menutup mata dan berusaha berjalan melewati antara 2 bertingin
katanya sih,kalo berhasil berarti hatinya bersih dan permohonannya akan terkabul
dan gw berhasil...
walo setelah 3x gagal,hahahaha
percobaan pertama,ga tau kenapa gw malah muter ke belakang
percobaan kedua dan ketiga gw belok ke arah kanan
akhirnya percobaan keempat baru bisa lewat walo sebenernya tetep agak belok sih,yg penting lewatlah diantara 2 pohon itu
hahahahaha

terus gw pulang ke penginapan,dan kembali tidur....
yeah,gw ke jogja numpang tidur,hahahaha

sedikit poto perjalanan ke jogja hari pertama


kopi joos n bang doggy

pohon beringin alun2

dan ini penunggunya *plak

karna seharian cuma tidur,makanya potonya juga cuma dikit (-__-"")
well,lebih banyak di poto di postingan jogja part 3

1 komentar:

Adityar mengatakan...

Wakakakak... Gokil pengalaman ente, Sop. Hahaha...